Sabtu, 16 Juli 2016

Pengertian Malware

Malware adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software. Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating sistem

Malicious software atau yang sering kita sebut dengan malware adalah sebuah program atau aplikasi yang diciptakan untuk mengubah, merusak, dan mencuri data orang lain. Target dari malware itu sendiri sangat beragam sesuai dengan keinginan penciptanya, seperti untuk memata-matai orang lain, mengambil informasi penting yang dimiliki orang lain, dan masih banyak lagi.

Malware, singkatan dari Malicious Software adalah program yang didesain untuk mengganggu operasi komputer, mengumpulkan informasi-informasi sensitif, ataupun mengakses ke dalam sistem komputer tanpa izin. Walaupun pengertiannya adalah software/program, malware juga dapat berupa script atau kode. Istilah malware secara umum digunakan untuk menggambarkan program atau kode yang dimaksudkan untuk mengeksploitasi komputer, atau data-data yang terdapat di dalamnya, tanpa persetujuan. Termasuk untuk menggambarkan program atau kode yang bersifat merusak, berbahaya dan mengganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar